Senin, 05 Desember 2016


Siapakah Benny Wenda sebenarnya? Pahlawan atau Penjahat?

Benny Wenda
Jawabannya bisa berbeda dan menarik jika kita memahami sepak terjangnya dan melihat apa yang dilakukannya terhadap Papua. Benny Wenda pernah ditangkap dan dipenjara atas kesalahannya merencanakan penyerangan sebuah kantor polisi dan membakar dua toko dalam kerusuhan tahun 2000. Saat ini Benny dalam pengasingan dan pelariannya meminta suaka ke Inggris dan menjadi warga negara Inggris. Dari sinilah Wenda mulai mengkampanyekan free west Papua dan menjual isu-isu tentang Papua.
Ditangkap dan dipenjara pada tahun 2000

Dikatakan
 oleh Benny Wenda bahwa kemerdekaan Papua ini didukung oleh Kerajaan Nippon, Korea Selatan, New Zealand, Uni Eropa, Perancis, Kerajaan Inggris, dan Israel. Hal ini tentu kebodohan dan kebohongan berikutnya yang disampaikan Benny Wenda. Betapa tidak negara-negara yang disebut di atas sama sekali tidak pernah membicarakan masalah Papua, apalagi membahas masalah kemerdekaan. Negara-negara tersebut di atas sangat mendukung dan menghormati kedaulatan NKRI. Tidak ada satu pun negara di dunia ini yang mengetahui bahkan mendukung Papua merdeka. Hal ini yang menjadikan isu ini hanyalah isapan jempol dan isu bohong belaka.

Hal tersebut di atas merupakan kebohongan-kebohongan jahat yang dilakukan Benny Wenda terhadap masyarakat di Papua melalui pengikutnya yang menjual isu Papua demi kepentingan kelompoknya.

SIAPA BENNY WENDA?

Sebuah sumber terpercaya dari Oxford secara mengejutkan menyampaikan informasi sebenarnya yang terjadi bagaimana Benny Wenda telah mendapatkan banyak manfaat dari kisah bohong yang disampaikannya ke dunia luar tentang Papua. Dengan memberikan semacam orasi bersama LSM dan bergabung di banyak festival seni dan budaya, Benny Wenda hanya memberikan kisah kebohongan tentang Papua. Keuntungan yang didapatkan Benny Wenda tentu berkaitan erat dengan keberlangsungan hidupnya di Inggris, terutama keuntungan ekonomi bahkan keuntungan politik demi pencapaian ‘pleasure principle’.

Keuntungan ekonomi yang dapat dieksploitasi oleh Benny Wenda adalah dengan cara terhindar dari Uang Wajib Pajak di Inggris karena klaimnya sebagai pencari suaka. Hidup menetap di Inggris tentulah sangat sulit, sehingga tidak ada cara lain selain ‘berjualan’ tentang isu Papua. Melalui penggalangan dana haram bersama LSM berupaya membohongi warga Inggris, agar ia dapat menikmati makan siang gratis dari uang Wajib Pajak Inggris, dan membesarkan keluarganya di Inggris.


Teori Adler tentang Fictional Finalism mengatakan bahwa kehendak seseorang dipengaruhi oleh setiap tindakan mereka dan juga oleh pengalaman di masa lampau yang telah dilalui, yang mana akan mendorong suatu usaha untuk merealisasikan suatu kehendak. Perasaan inferioriti yang terdapat pada seseorang akan menjadi dorongan agar individu mencapai keinginan superioritas.

Benny Wenda yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin free west Papua memiliki sisi psikologis yang dapat memainkan peran sebagai orang licik dengan tampang wajah polos. Yang pada akhirnya banyak orang merasa kasihan dan mendukung dirinya sebagai korban kejahatan dari pemerintah Indonesia. Padahal Benny Wenda cukup cerdik dengan menciptakan pembenaran melalui cerita-cerita hidupnya di masa lalu selama di Papua. Benny Wenda mengklaim sebagai satu-satunya orang yang memproklamirkan dirinya sebagai pemimpin Papua yang peduli tentang masa depan Papua. Keadaan ini tentu menjadikannya sebagai orang yang superioritas.
Sejalan dengan itu, masyarakat Papua saat ini telah dapat memilah mana yang benar dan salah. Isu-isu Papua sudah bukan merupakan barang aneh yang memang banyak dijual oleh kelompok-kelompok pro M. Padahal apa yang mereka gambarkan sebenarnya sangat jauh dari kebenaran apa yang terjadi di Papua saat ini. (KR)

24 komentar:

Denis kogoya mengatakan...

Benny wenda penjahat. . .

Katiles mengatakan...

Jangan mau dibohongin kutu busuk seperti dia. .

Emanuel mengatakan...

Dasar benny wenda manusia kardus. . .

Titus Murib mengatakan...

Ko su tipu rakyat papua dengan akal busukmu. . .

Victor mengatakan...

Stop tipu rakyat papua. . .

agus kosay mengatakan...

Tra berpendidikan Ko,....

Noken ely mengatakan...

Ko benny tramerasa berdosakah sama masyarakat papau, ....?

ely kogoya mengatakan...

Papua rusak Ko yang bikin,....

Romy wenda mengatakan...

Ko, ia yaaa kamu bikin sengsara katong saja,.......!!!!

rudy ramanday mengatakan...

Berlajar dulu biar mengerti arti kemerdekaan, merdeka itu peribadi yang tidak terbelenggu ,atau ada yang membatasi, baik fisik maupun non fisik, merdeka itu bisa melakukan apa saja, tapi ada aturan yang membatasinya baik adat maupun aturan hukun.

Rifky seroy mengatakan...

Beny wanda penipu

Tedi sontani mengatakan...

Ah stop tipu tipu ko beni wenda

Andrian Nof mengatakan...

Ah ko percuma hidup di luar negeri tapi kekayaan hasil menipu

Erliyanti tanasi mengatakan...

Bohong pembohong penipu akan hancur

Ferdinand pikei mengatakan...

Semoga Tuhan menyadarkanmu

Yo hana mimika mengatakan...

Beny wenda penipu

Robert kogoya mengatakan...

Ah berita ini yang nipu

Tendison wenda mengatakan...

Penipuan rakyat papua

Asli papua mengatakan...

Berita hoax indonesia iblis

Asli papua mengatakan...

Berita hoax indonesia iblis

Asli papua mengatakan...

Berita hoax indonesia iblis

Asli papua mengatakan...

Indonesian lucifer

Asli papua mengatakan...

Indonesian lucifer

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.