Kamis, 24 November 2016

Ini dia organisasi yang selalu menghasut dan membuat kekacauan di Papua...


Kelompok organisasi masyarakat sipil yang selama ini berafiliasi kepada kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) yaitu ULMWP dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) selalu bermanuver dan memprovokasi masyarakat Papua terutama yang tinggal di pedalaman seperti di wilayah pegunungan tengah dan lain-lain.

Sementara, Aliansi Papua Mahasiswa Komite Kota Yogyakarta menerbitkan koran “one soul” adalah sebagai aksi kembalinya gerakan AMO pasca sidang PBB dalm KTT. Koran “One Soul” dimulai sejak tahun 2014, akan tetapi dengan alasan kecaman dan privasi yang berbahaya dari pihak keamanan, maka edisi ke-VI baru bisa diterbitakan saat ini. Pengedaran koran “One Soul” dilakukan untuk menyadarkan kepada seluruh elemen mahasiswa Papua untuk terus bersolidaritas dan tidak melupakan kasus HAM yang telah dilakukan kepada bangsa Papua.


KNPB juga melakukan pengukuhan kepengurusan KNPB wilayah Pegunungan tengah antara lain KNPB Baliem, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, KNPB Baliem Barat-Tiom, Kabupaten Lanny Jaya serta KNPB Toli-Karubaga, kabupaten Tolikara. Ketua beserta pengurusnya dapat bekerja lebih keras dengan motivasi yang tinggi , jangan sampai terpecah belah dan harus bersatu guna menyusun kekuatan  menuju referendum dan melalui pengukuhan ini KNPB akan memperkuat pergerakan mulai dari akar rumput serta mempunyai misi yang menjadikan seluruh masyarakat Papua bergabung mendukung KNPB.


Tidak hanya itu saja, tahanan politik asal Papua yang sekarang ini mendekam di Inggris yaitu Benny Wenda juga terus melaksanakan manuver. Akibat kurang mendapat dukungan publik dari manuvernya secara fisik, akhirnya Benny Wenda bermanuver melalui dunia maya dan surat terbuka.
Benny Wenda ditahan
Indikasinya, adanya surat terbuka Benny Wenda, juru bicara ULMWP terkait pidato negara-negara pasifik yang mendukung West Papua di Majelis Umum PBB pada 1 Oktober 2016, yang intinya bahwa ULMWP mengucapkan terima kasih kepada 7 negara pasifik yang mengangkat isu West Papua di PBB. ULMWP sepenuhnya mendorong semua negara pasifik untuk melanjutkan advokasi dan dukungan terhadap West Papua, khususnya hak Fundamental rakyat Papua untuk menentukan nasibnya sendiri.


Membangun Papua

Aksi kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dalam menyuarakan aspirasinya kerap menuai sorotan sejumlah pihak, apalagi aksi KNPB telah merugikan hak-hak masyarakat lain.
Penulis sepakat dengan pendapat salah satu tokoh agama di Papua, Pdt MPA Mauri. KNPB adalah sebuah nama yang menyangkut kelompok satu suku dan satu wilayah yang cukup besar. Maka itu KNPB harus memiliki dasar hukum. Seharusnya, pihak berwajib untuk menelusuri apakah KNPB sudah memiliki dasar hukum atau tidak, sehingga jika tidak memiliki dasar hukum pihak berwajib harus membubarkan KNPB. “kalau tidak ada dasar hukum, KNPB patut dibubarkan. Apalagi dari sekian banyak aksi demo, rata-rata merugikan diri sendiri dan orang lain, anarkis” tegasnya.

17 komentar:

Jelita mengatakan...

Su banyak contoh,,, ini lah bakal bikin kitorang Papua tara pernah hidup damai,, sa tidak suka KNPB, dong bikin dikampus jadi rusuh,,, mahasiswa dipaksa masuk,,, tidak fokus belajar,, rusunawa jadi disalah gunakan yang seharusnya untuk mahasiswa malah orang tara ada pekerjaan yg tinggal disana,,, Aparat tolong bantu tertibkan rusunawa.

Unknown mengatakan...

KNPB tipu saja..selalu bikin onar..tp bicara macam paling benar saja... Simpatisan KNPB harus di berikan penghargaan karena sudah membuat kekacauan...dan di buatkan film,,,KNPB penipu tiada batas...

Isak Warobay mengatakan...

Ciptakan kedamaian di bumi papua

Michael waromi mengatakan...

Sudah sudah knpb memang begitu

Salmon Walilo mengatakan...

Papua akan lepas dari indonesia

Markus wanda mengatakan...

Berita hoak

Eduardo Enembe mengatakan...

Berita palsu ini yang membuat Papua hancur

Denis kogoya mengatakan...

KNPB Penipu rakyat papua. .

Titus Murib mengatakan...

KNPB Ko su buat rakyat papua hancur ko hasut dengan kebusukanmu. . .

Katiles mengatakan...

Ko buat onar ko buat berita trajelas hancurkan KNPB sudah. . .

Malince magai mengatakan...

Jangan mudah terprovokator...oleh orang yang tak bertanggung jawab

Remondus mengatakan...

KNPB bangsat tipu saja kerjannya selama ini. . .

Chintya tamaleroh mengatakan...

Ini perbuatan yang tak patut dicontoh ...hanya kepentingan pribadi

Emanuel mengatakan...

Jangan ko cuci otak rakyat papua, kita su merdeka di indonesia. .

Derlin tabuni mengatakan...

KNPB selalu membuat onar

Philipus wagai mengatakan...

Bubarkan...jangan ada lagi KNPB di papua...

Syumanto mengatakan...

KNPB bukan membangun papua melainkan merusak papua