Rabu, 23 November 2016


OPM kembali beraksi di Ilaga !!!

kembali terjadi penembakan di Distrik Ilaga
Ilaga, Kekerasan, perampokan, pemerkosaan, pemalangan hingga pembunuhan Memang sudah menjadi sifat yang mendasar bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ada di Prov. Papua. Setelah berulang kali mereka selalu membuat masyarakat Papua resah dan ketakutan, kali ini mereka kembali melakukan tindakan kriminal dengan merampok  sejumlah fasilitas seperti Hp, Ht, uang karyawan serta kunci-kunci alat berat yang digunakan untuk pelaksanaan pembangunan di Provinsi Papua ini.


Sejumlah fasilitas alat berat yang dimiliki oleh PT. MTT dilaporkan beberapa kunci alat berat tersebut dirampok oleh KKB yang diduga kuat pimpinan Lekagak Telenggen yang berada di kampung Mundidok Distrik Ilaga Kemarin (Selasa, 22/11). Lekagak berjanji akan menyerahkan kembali hasil rampokan nya tersebut, apabila Pemda memberikan uang yang diminta oleh Pok KKB ini, Lekagak mengancam serta akan melakukan teror terhadap karyawan bahkan melakukan pembakaran  PT. MTT, apabila permintaan uang dari lekagak kepada Pemda tidak dituruti.
Setelah Mendengar Laporan ini, Kapolsek Ipda Menase Sayori dengan cepat datang ke TKP bersama Danramil Ilaga. Perkuatan dan olah TKP dilakukan dengan membawa perkuatan sejumlah pasukan yang terdiri dari Anggota Polri dan TNI dikarenakan KKB tersebut membawa senjata laras panjang.


Kapolsek juga menjelaskan bahwa pihaknya cepat atau lambat pasti akan menangkap dan mengadili pelaku tindak kriminal tersebut. “Dengan ijin Tuhan, cepat atau lambat kami akan tangkap pelaku, karena mereka selalu membuat resah masyarakat Papua dan menghambat pembangunan di Distrik Ilaga ini” ujar Kapolsek.


Banyak hal-hal yang menjadi tantangan dalam penanganan tindak kriminal ini seperti mendapat tembakan dari pelaku tindak kriminal yang diarahkan pada petugas saat perjalanan menuju TKP.


“Saat petugas datang ke TKP, kami sempat mendapat tembakan dari arah ketinggian namun saat itu juga kami lakukan pengejaran dan penyisiran namun pelaku sudah melarikan diri. Saat ini situasi sudah kondusif, demi mencegah hal yang tidak diinginkan saya memerintahkan karyawan PT. MTT agar mengevakuasi fasilitas alat berat ke Kota Ilaga” ujar Kapolsek menambahkan.


Tidak ada jatuh korban jiwa dalam kejadian ini namun beberapa kunci alat berat (excavator dan Truck) dan HP dirampok serta beberapa fasilatas lainnya dirusak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Masyarakat serta karyawan PT. MTT berharap pelaku dapat ditangkap karena sudah meresahkan dan menghambat pembangunan di Papua khususnya di Distrik Ilaga ini.


TPN OPM ini menolak semua program Pemerintah Republik Indonesia di Papua Barat, Karena menganggap semua bentuk pembangunan di Papua oleh pemerintah Republik Indonesia adalah tujuan untuk memusnahkan orang Papua asli.


Mereka menyatakan dengan tegas tidak dapat diijinkan untuk membangun jalan trans atau pun pemekaran Kabupaten dan Provinsi baru di seluruh wilayah Papua Barat.hal ini mengakibatkan Pembangunan jalan trans Paluga-Sinak yg selama ini diharapkan dan memudahkan masyarakat untuk beraktifitas menjadi terhenti, sampai situasi dinyatakan kondusif.




21 komentar:

Olinus ogatmang mengatakan...

Biarkan pembangunan di papua berjalan...ini akan mempermidah kita to dalam segala hal

Yenima olovia mengatakan...

Banyak manfaat apabila fasilitas papua bagus too

Orpa lewer mengatakan...

Mulailah berubah dengan merubah dengan menerima pembangunan

Sarafina kuepe mengatakan...

Papua tetap kondusif..jangan ada keributan

Marina kumine mengatakan...

Terimalah pembangunan..untuk kepentingan papua

Unknown mengatakan...

Pembangunan buat masyarakat papua sediri..adalagi org tidak bertanggung jawab..bakar bakar..buat apa...sudah gila kah...

mikael mengatakan...

ko pu otak dimnakah buat ko sendiri malah ko hancurkab

martin Wey mengatakan...

berita hoax goblok berita penipu buatan indomie

derlin tabuni mengatakan...

jangan percaya dengan berita ini

falentinus patut mengatakan...

OPM dari dulu pengacau

meliana bobi mengatakan...

kau membunuh merusak papua sendiri papua akan hancur bukan merdeka

ola Pakage mengatakan...

berita penipu yang buat tolol jangan percaya

Denis kogoya mengatakan...

Itu lagi kau bikin rusuh lagi. . .

Titus Murib mengatakan...

Bagaimana papua bisa maju, pembangunan trabisa lancar. . .

Katiles mengatakan...

OPM lagi bikin ulah. . .

Remondus mengatakan...

Ubah pola pikir ko demi kemajuan pembangunan di papua. . .

Emanuel mengatakan...

Su berapa kali ko buat resah ni tanah papua ini, selalu bikin onar saja. . .

KhalDrogo mengatakan...

Ayo saudara2ku di papua... lawan kelompok yg mengganggu pembangunan untuk ksejahteraan rakyt papua. Kami sangat mendukung kamong semua

Anonim mengatakan...

pembangunan dipapua juga peningkatan kesejahteraan dan SDM orang papua sendiri,,mari kita dukung semua pemerintah punya program untuk pembangunan dan kemajuan papua

Unknown mengatakan...

ko fuck dulu,macam ko taru ko pu sodara2 di papua sini aja ko urus ko pu tahu goreng aja belum tuntas biadap

Anonim mengatakan...

Berita Manipulasih