Senin, 21 November 2016

KARENA MABUK, PELAJAR SMAN 1 DEKAI DIAMANKAN PETUGAS KEPOLISIAN


Yahukimo, Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda penerus bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia , baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh beberapa siswa di SMAN 1 Dekai, siswa-siswa tersebut melakukan pesta Minuman Keras (Miras) yang dilakukan di sekolahnya pada hari Sabtu kemarin (19/11). Mendapati hal yang tercela itu, guru yang bertugas mengajar di SMAN 1 Dekai segera melaporkannya pada aparat Kepolisian setempat.

Laporan diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Yahukimo, Iptu M. Karim Weu sekitar pukul 10.00 WIT. Agar perbuatan tercela yang dilakukan oleh beberapa siswa SMAN 1 Dekai ini tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut maka anggota Polres Yahukimo segera mengamankan beberapa siswa tersebut ke Mapolres Yahukimo.

Saat dimintai keterangan, Karim menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengamanan siswa yang mabuk Miras ini karena mereka telah menganggu aktifitas belajar mengajar di sekolah SMAN 1 Dekai.

“Karena mengganggu proses belajar mengajar dan menganggu siswa lain di sekolah maka kami segera amankan siswa mabuk ini ke Mapolres”, Jelas Iptu M. Karim.

Saat proses pengamanan siswa mabuk ada beberapa siswa yang juga sudah mabuk Miras ini tak terima temannya di amankan oleh aparat Polisi, mereka beramai-ramai melempar batu, kayu dan ketapel. Pada saat itu siswa yang mabuk sempat melepaskan diri dari pegangan petugas, sementara pihak petugas juga kerepotan untuk mengamankan diri karena mendapat lemparan batu ke arah petugas.

Mengonsumsi minuman beralkohol dan mabuk di Sekolah atau tempat-tempat umum, seperti yang terjadi sekarang ini di SMAN 1 Dekai , tidak mencirikan budaya orang asli Papua, bagaimana Papua akan maju kalau generasi muda dan Pelajar mabuk – mabukan seperti itu. karena orang yang sering sekali mengonsumi minuman beralkohol adalah suka menunda pekerjaan, termasuk menghabiskan uang hanya untuk membeli minuman dan berujung pada tindak kriminalitas. (KR)

17 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaiaman mau maju klo budaya mengkonsumsi miras masih ada di papua... Stop miras,, belajar dengan baik agar papua bisa maju sama dengan daerah lain,,

Habel wanimbo mengatakan...

Tolong pemerintah stop miras di tanah papua

derlin tabuni mengatakan...

Miras merusak stop miras

yunas youm mengatakan...

bagi yang menjual miras tolong di razia aja itu biar orng tidak bisa mabuk2 an

Enos Waromi mengatakan...

STOP MIRAS di tanah Papua

Yeyasa logo mengatakan...

Tinggalkan Miras bila tak ingin km rusak

Unknown mengatakan...

Bunuh sa yg jual miras ...

Yanto mengatakan...

Stop buang suara , kl tra mo ancur jang ko minum MIRAS lg !!!!!!

Jelita mengatakan...

Jangan nodai masa depan mu karena miiras e...

kristin mengatakan...

Miras artinya mikirnya tidak waras.

yopi weda mengatakan...

bagai mana mau berpikir mabuk terus

karel mengatakan...

itu sudah

udin wamena mengatakan...

belajar untuk maju

Enos Waromi mengatakan...

Saran untuk tenaga pengajar untuk memberikan banyak tugas kepada murid agar murid sibuk dengan tugas yang didapatkannya.

Maria F taraki mengatakan...

tindakan yang tidak masuk diakal tapi terjadi juga di sekolah,,, huft

Neles Mote mengatakan...

Temen temen jangan sungkan untuk menegur dan mengingatkan temen kita yang mabuk mabikan seperti itu

Nikson N mengatakan...

Sebaiknya jangan melakukan hal yang tidak sama sekali ada manfaatnya seperti minumminuman keras, karena masa depan bangsa indonesia berada pada kita kita ini kaa